SEMARANG – Dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bima Sambudya berkesempatan menghadiri Kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.
Bekerjasama dengan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, Kemenkumham Jateng menggelar Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) bagi jajaran satuan kerja di Jawa Tengah, kegiatan bertempat di Aula Kresna Basudewa, Rabu (06/03/2024).
Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng, Hajrianor saat membuka kegiatan menjelaskan ada empat hal yang menjadi fokus pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.
"Pertama adalah meningkatkan kualitas SDM Aparatur penyelenggara pelayanan publik, kemudian melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan publik, " terang Kadivmin.
"Ketiga memanfaatkan teknologi dan inovasi yang dapat mempercepat dan mempermudah pelayanan publik, dan terakhir standar pelayanan harus jelas dan terukur, " sambungnya.
Kegiatan PEKPPP ini merupakan wujud komitmen Kemenkumham untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif kepada masyarakat.
Kadivmin berharap hasil kegiatan ini bisa menjadi pedoman untuk merumuskan kebijakan dan langkah-langkah implementatif dalam rangka menghadirkan pelayanan publik yang prima dan berkualitas.
Baca juga:
Doa Bersama Kemenkumham Jelang KTT G20 Bali
|
(Reza)